KPU Mimika Sulit Di Hubungi, Tidak Jelas Kapan Pleno Penetapan Tingkat Kabupaten

Suasana Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Beberapa Waktu Lalu.(Timika/10/2024).

TIMIKA, (tambelopapua.com) Rekapitulasi dan Perolehan pleno tingkat kabupaten dari seluruh 18 PPD telah selesai dilakukan kemarin pagi yang sempat di skorsing oleh Ketua KPU Mimika. 8/3/2024

kemudian dilanjutkan dengan pleno penetapan secara keseluruhan kabupaten Mimika, hingga saat ini belum jelas kapan akan dilakukan penetapan.

Skorsing KPU Mimika terhadap penetapan sudah memasuki hari kedua sampai saat ini belum ada kejelasan kapan pleno tersebut dilakukan oleh KPU Mimika.

Sejumlah pihak dari partai politik dan warga terus mempertanyakan alasan penundaan pleno kabupaten  Mimika yang terus molor atau ditunda.

Sebab sebelum penetapan pihak KPU terus mendesak PPD untuk merampungkan rekapan, namun usai 18 PPD merampungkan kini giliran pleno kabupaten yang ditunggu tunggu oleh seluruh pihak terus mengalami penundaan dengan alasan yang tidak jelas.

Beberapa awak media coba mengkonfirmasi hal ini sejak Sabtu (9/3/2024) sore dan malam hingga siang ini tidak berhasil mendapatkan informasi kapan pelaksanaan pleno, baik kepada pihak KPU maupun Bawaslu.

Sejumlah informasi yang diperoleh awal media pada Sabtu (9/3/2024) malam, bahwa pleno akan digelar pada Minggu (10/3/2024) pagi pukul 08.00 WIT,  namun hingga pukul 12.30 WIT siang ini masih belum nampak akan ada pelaksanaan pleno penetapan.

Awak media yang sejak pagi berada di Graha Eme Neme Yauware  terlihat sepi, hanya aparat keamanan dari Polisi dan TNI yang berjaga jaga di sekitar area gedung Eme Neme Yauware.

Sementara pantauan di dalam Gedung Eme Neme Yauware yang dijadikan sebagai tempat pelaksanaan pleno penetapan masih sepi, hanyan nampak beberapa staff KPU yang sedang melakukan penginputan data.

Beberapa operator staff KPU saat ditemui awak media menanyakan tentang alasan penundaan pleno, para operator itu mengatakan bahwa saat ini untuk data penginputan belum selesai, khususnya data untuk Tingkat Provinsi dan DPRD Kabupaten Dapil 3.(rayar)

You cannot copy content of this page