Ketua JMSI Mimika “Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Binaraga Asal Papua Levi Rumbewas”

Levi Rumbewas berhasil merebut gelar terbaik di Asia Tenggara tahun 1987 pada SEA Games XIV di Jakarta, 1989 di Malaysia, dan 1991 di Filipina. Ia juga disegani berkat gelar Mr Asia 1991 kelas ringan 70 kg.(Foto:dokumentasi Binaraga)

TIMIKA| Ketua Jaringan Media Siber Indonesia(JMSI) Kabupaten Mimika Zadrak Rayar mengucapkan turut berduka cita mendalam atas meninggalnya legenda atlet binaraga tahun 1974 asal Papua Levi Rumbewas siang Tadi,di rumah sakit provita kota jayapura Papua.(17/5/2024)

Kabar duka tersebut di ketahui melalui media sosial facebook pertama kali di salah satu akun facebook. terang zadrak

“Saya selaku pribadi dan keluarga besar JMSI Kabupaten Mimika merasa kehilangan atas berpulangnya bapak levi rumbewas, keluarga yang di tinggalkan terus diberikan penghiburan oleh Tuhan Yesus sang pemilik hidup,Amin”

Almarhun levi rumbewas merupakan atlet asal Papua yang telah mengharumkan nama Indonesia di berbagai even olahraga binaraga  pada tahun 1974 silam, sehingga indonesia juga bisa di kenal melalui olahraga ini.

“Saya sering melihat sang legenda di beberapa foto koran sewaktu kecil di kampung, kalau melihat berbagai foto itu saya bangga sekali seakan ingin seperti baliau begitu cita cita saya”.tegas zadrak

Levi Rumbewas memulai debutnya sebagai atlet binaraga tahun 1974 dengan mengikuti kejuaraan binaraga yang diselenggarakan dalam rangka HUT Kota Jakarta. Ia juga pernah mencoba peruntungannya di olahraga angkat besi, dan meraih satu perak dan perunggu di Kejurnas Semarang.

Setelah absen selama setahun dari kejuaraan, pria kelahiran 15 Oktober 75 tahun lalu ini, kembali mengikuti kejurnas pada 1977 hingga 1996. Tidak tanggung-tanggung, ia meraih peringkat pertama dan gelar binaraga terbaik madya di Kejurnas Jakarta, serta terbaik pertama Kejurnas binaraga.

Diketahui hingga saat ini jasad sang legenda telah di bawa keluarga ke rumah duka Dok VIII Kota Jayapura,untuk di semayamkan.(isak)

You cannot copy content of this page