KPU Mimika Tingkatkan Sosialisasi Kepada PPD Se-Mimika Jelang Pilkada 2024

Suasana Kegiatan Sosialisasi Oleh KPU Mimika Kepada Anggota PPD Se-Kabupaten Mimika.(Foto:Rayar)

TIMIKA| Bimbingan Teknis Kepada Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Se-Kabupaten Mimika, Dilakukan Oleh KPU Mimika Pagi tadi (3/6) pada salah satu hotel di Timika,Papua Tengah.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh komisioner KPU Mimika bidang teknis Fransiskus Xaverius Ama Bebe Bahy dan Delince Somou bidang SDM KPU Mimika,perwakilan Kesbangpol dan pihal BPJS ketenagakerjaan.

Kordiv SDM KPU Mimika Delince Somou membuka sambutan sosialisasi tersebut dengan memberika sedikit pandangan tentang tupoksi kerja PPD melalui staff KPU Divisi SDM Hendrik Samkay.

Sementara itu Hendrik Samkay divisi SDM KPU Mimika dalam memaparkan materi mengatakan Tata kerja penitian pemilihan distrik (PPD) se Mimika.

“Bagaimana bapak ibu bekerja untuk menyelenggarakan tata kerja panitia pemilihan atau kalau secara umum disebut dengan (PPD) panitia pemilihan Kecamatan hanya berbeda penyebutan karena kita di Papua menyebut Kecamatan baik yang dipahami itu adalah ini Bapak Ibu pertanyaan-pertanyaan yang nanti akan terjawab di dalam materi tersebut Apa itu tugas fungsi dan wewenang”.tegas Hendrik

PPD Tingkat kecamatan atau distrik dibentuk untuk menyelenggarakan pemilihan di tingkat kecamatan atau di dalam PKPU diatur bahwa PPD itu dibentuk paling lama 6 bulan sebelum hari H dan dua bulan setelah hari H. PPD di bentuk 16 mei 2024 dan akan di bubarkan 25 januari 2025.

Alfian Alif dari BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan materi tentang pentingnya jaminan ketenagakerjaan kepada semua PPD Se-Mimika.

“BPJS Ketenagakerjaan adalah bentuk perlindungan sosial ekonomi bagi pekerja, dan manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh pekerja itu sendiri, tetapi juga oleh keluarganya. Program ini dibentuk oleh pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada pekerja melalui mekanisme asuransi sosial”tutupnya

Kegiatan yang berlangsung  pada hari ketiga diikuti anggota PPD dari 6 distrik pada kelompok tiga masing-masing Distrik Mimika Barat, Mimika Tengah Barat Tengah,Barar Jauh,Timur Jauh,dan Distrik Amar yang dilaksanakan di Hotel Horison Ultima, mulai hari jumaat  (31/6).(rayar)

You cannot copy content of this page