Sosok Tokoh Kamoro Disiapkan Ikut Pencalonan Direktur YPMAK

Tokoh Masyarakat Kamoro Marianus Maknaipeku (Foto:tambelopapua.com)

TIMIKA| Tokoh Masyarakat Lembaga Masyarakat Suku Kamoro (LEMASKO) Mengatakan figur pencalonan dari suku kamoro sudah disiapkan sebagai direktur YPMAK nanti.

Marianus mengungkapkan tokoh kamoro sudah disiapkan masuk pencalonan sebagai direktur ypmak sehingga dirinya mangatakan tidak bolah ada unsur politik dan kepentingan apapun.

“Kami ingatkan ini masa transisi kepemimpinan direktur ypmak tidak boleh ada kepentingan politik dan kepentingan apapun itu.sehingga dapat menganggu pelayanan terhadap pendidikan dan kesehatan.

“Tahun ini kami orang kamoro punya waku sebagai direktur ypmak,karena selama ini kamoro selalu di anak tirikan baik di pemerintahan maupun swasta”

Dirinya juga menegaskan semua pihak yang telah mendapakan kesempatan menduduki jabatan direktur ypmak harus lebih membuka diri dan legowo untuk berikan kesempakan kepada sosok tokoh dari suku kamoro.

“Kalau sudah pernah jadi direktur ya,harus legowo jangan mau ambisi duduk terus sebagai direktur ypmak”.

Ini bola panas pada transisi pimpinan ypmak, saya tekankan kepada management freeport Indonesia kami akan demonstrasi besar besaran untuk menutup pelabuhan freeport jika kami tidak diberi kesempatan tutupnya.

Pihaknya berharap jangan diselimuti oleh kepentingan politik terhadap pencalonan direktur ypmak karena kamoro sudah siapkan figur.(rayar)

You cannot copy content of this page