Berantas Korupsi, GERAK Akan Hadir Di Timika

Tambelopapua.com– Organisasi gerakan rakyat anti korupsi ( Gerak) dalam waktu dekat akan hadir Timika. Rencananya dalam waktu dekat akan ada deklarasi pembentukan organisasi tersebut di Kabupaten Mimika.

Korwil Gerakan Rakyat anti Korupsi (Gerak) Provinsi Papua, Yerry Nawipa bersama Bidang Hukum, Yosep Temorubun dalam rilisnya ke redaksi Goldeninfo.net, Selasa (31/5/2022) mengatakan akan melakukan pertemuan dengan Kesbangpol Kabupaten Mimika sekaligus melapor bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan Deklarasi terbentuknya GERAK di Timika.

Gerakan hadir kata Yosep untuk menimalisir terjadi penyalahgunaan keuangan negara baik itu dana yang bersumber dari APBD maupun APBN. Juga pihaknya akan mengadvokasi bersama elemen masyarakat dalam melihat penanganan kasus-kasus Korupsi yang jalan di tempat dan bahkan kasus korupsi yang selama ini ditangani pihak Kejaksaan Negeri Timika dan Polres Mimika.

Pengamatan gerakan kata Yosep selama ini penanganan kasus korupsi di Kabupaten Mimika jalan ditempat bahkan kasus-kasus korupsi mengendap di bawah meja misalnya kasus Korupsi Sentral Pendidikan Kabupaten Mimika Kadis Pendidikan sudah tersangka namun kasus tersebut tidak berjalan alias mengendap di bawah meja.

Ada beberap temuan hampir diseluruh OPD Kab Mimika dalam hal proses pemilihan penyedia dalam paket pengadaan langsung mayoritas tidak sesuai dengan Perpres No 17 Tahun 2019 tentang Pengadaan/Barang Jasa.

Pemerintah untuk Percepatan Pembangunan Kesejahtraan di Provinsi Papua dan Papua Barat ada dugaan kuat terjadi tindak pidana korupsi karena proses tidak sesuai mekanisme. Sehingga penilaian publik bahwa di Kabupaten Mimika hukum tidak berlaku.

Kalangan-kalangan mahasiswa, organisasi kepemudaan hanya bisu melihat fenomena korupsi begitu kian mengakar mulai dari tingkat bawah sampai ke tingkat elit berdasi.

“Kami akan melakukan rekrutmen kader yang notabene mereka yang menginkan adanya perubahan dalam menejemen pemerintahan di Kabupaten Mimika..Timika harus bersih dari para elit yang merampok uang negera..Timika harus bebas dari kemiskinan, Kota Emas rakyat harus sejahtra, rakyatnya bebas dari penindasan kaum kapitalis dan borjois,” jelas Yosep.

Rakyat Timika jelas Yosep harus merdeka dari penindasan kaum berdasi dan maju setara dengan daerah lain di Indonesia.

Reporter : Two

You cannot copy content of this page