Aleks Tsenawatme S,AB_Tujuh Fraksi Sepakat Tunda Rapat Paripurna LKPJ 2021.

ALEKS TSENAWATME S,AB. WAKIL KETUA I DPRD MIMIKA

TAMBELOPAPUA_DPRD Kabupaten Mimika, Melakukan rapat tertutup internal fraksi yang di lakukan pada siang tadi, 7 fraksi dari masing masing partai turut hadir. 15/07/2022

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten mimika, 7 fraksi sepakat untuk menunda sidang kelanjutan Rapat Paripurna LKPJ laporan bupati mimika tahun 2021 sebelum dokumen di lengkapi.

Hal itu dibenarkan dan juga di sampaikan secara resmi oleh wakil ketua I DPRD mimika aleks tsenawatme S,AB di hadapan para awak media. Aleks tsenawatme membenarkan hal itu menurutnya ini adalah hasil keputusan bersama 7 fraksi yang ada  hari ini yakni dua poin:

suasana rapat fraksi dewan perwakilan rakyat daerah 15/07/2022

Poin poin Sesuai hasil rapat dari tujuh fraksi DPRD Mimika, memutuskan poin pertama adalah hasil rapat fraksi menunggu Dokumen Pelaksana Anggaran dan hasil audit BPK sebagai dokumen pelengkap LKPJ sebelum dilanjutkan paripurna LKPJ.

Poin Kedua adalah sebelum paripurna LKPJ dilanjutkan semua fraksi akan melakukan pembahasan internal atas laporan LKPJ Bupati mimika, ungkap Wakil Ketua I DPRD.

Menurut Aleks sambil menunggu, kegiatan – kegiatan internal DPRD lainnya akan tetap berjalan dan disesuaikan. Dalam kesempatan itu wakil ketua I DPRD  menegaskan kepada Bupati, Wakil Bupati dan pimpinan organisai Perangkat Daerah (OPD) diharuskan hadir pada rapat paripurna.

Pimpinan OPD-OPD tidak boleh mendelegasikan pada staf nya untuk ikuti rapat paripurna, tetapi pimpinan sendiri yang harus hadir, dan wajib melakukan absensi seperti yang dilakukan Dewan tegasnya.

Akhirnya jadwal rapat paripurna LKPJ Bupati Mimika Tahun Anggaran 2021 ditunda hingga ada informasi berikutnya di karena  Bupati dan Wakil Bupati Mimika juga beberapa OPD OPD mereka tidak hadir. Pada hari kedua masa rapat paripurna LKPJ yang di gelar.

RED_

You cannot copy content of this page