Kapal Nelayan Mati Mesin dan Hilang Diperairan Timika, Basarnas melakukan pencarian.

TIMIKAPAPUA_ Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Pada pagi hari Sabtu 23 Juli 2022 Menerima laporan dari Bapak Ardianto, (pemilik kapal) bahwa pada 20/07 pukul 14:00 ada 2 buah kapal nelayan berangkat dari pelabuhan perikanan tujuan perairan pasir hitam untuk menjaring ikan.

Namun disaat telah selesai menjaring ikan pada 21/07/2022 pukul 05:00 salah satu kapal nelayan tersebut yang bernama KMN. Norbaya, Gt 05, warna putih hijau dan POB 4 orang mengalami masalah mesin dan hanyut terbawa arus.

TIM SAR MELAKUKAN PENCARIAN KAPAL NELAYAN YANG HILANG 23/07/2022

Di hari yang sama pada pukul 14:00 salah satu kru kapal yang mengalami masalah mesin melakukan komunikasi dengan pemilik kapal dan melaporkan posisi terakhir berada di 2 Nm dari posisi kapal tambang, namun disaat pemilik kapal berusaha menuju ke lokasi kejadian terjadi cuaca buruk dan komunikasi dengan kru kapal tersebut telah terputus.

Mendapati kejadian tersebut pemilik kapal langsung melaporkan ke petugas jaga SAR Timika, pada hari jumat 22 Juli 2022 Pukul 20.45 Wit namun karena perlu pendalaman informasi dan data belum lengkap, Pukul 05.30 Wit 23 Juli 2022 mendapatkan Laporan kepastian akan kebenaran kapal hilang.

Berkoordinasi dengan unsur SAR terkait, Kepala kantor pencarian dan pertolongan Timika George L.M. Randang,  S.IP., M.A.P. melalui Kasubsie Operasi SAR Timika Charles Y. Batlajery pada pukul 05:50 wit langsung memberangkatkan tim sar gabungan ke Dermaga SAR Timika untuk melakukan pencarian menggunakan RB (Rescue Boat) 217 Timika, bergerak menuju lokasi terakhir kapal tersebut diketahui untuk melakukan pencarian. Hingga berita ini diturunkan tim sar gabungan masih melakukan pencarian.

RED_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page