news  

Kantor SAR Timika| Giat Pelatihan Potensi SAR Timika Resmi Ditutup.

TIMIKAPAPUA_ Kantor Pertolongan Dan Pencarian Timika ( SAR ) Gelar Giat Pelatihan Potensi SAR di bidang MFR (Medical First Responder) atau teknik pertolongan pertama bagi penolong yang berada di lokasi kejadian resmi ditutup.26/08/2022

Penutupan kegiatan yang diawalai dengan sebuah simulasi pertolongan pada kecelakaan lalul intas yang diperagakan oleh seluruh peserta Pelatihan Potensi SAR tersebut mendapatkan antusian masyarakat yang melintas jalan Yos Sudarso, Km 5 tepatnya di depar Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Hal tersebut dikarenakan seluruh peserta perwakilan dari Potensi SAR baik dari TNI, POLRI, Pemerintah Daerah serta Organisasi Kemasyarakatan dengan cekatan mempraktekan cara melakukan pertolongan pertama pada korban kecelakaan.

Keterang foto: para peserta di latih dan di ajarkan teknik melakukan pertolongan pertama oleh instruktur dari Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang, S.IP.,M.A.P dalam sambutanya pada upacara penutupan mengatakan “telah banyak ilmu yang kami berikan kepada peserta dan saya lihat para peserta pada umumnya dapat memahami dan memprakteknya dengan baik ilmu yang telah kami ajarkan.

Hal tersebut terlihat saat para peserta melakukan simulasi, saya harap ilmu ini dapat di implementasikan dengan baik di instansi atau organisasi bapak dan ibu sekalian, atau bahkan di lingkungan masyarakat sehingga jika terjadi suatu insiden yang membutuhkan pertolongan pertama bapak dan ibu sudah tau apa yang harus dilakukan”.

Sebelumnya selama lima hari dari tanggal 22/08 hingga tanggal 26/08 para peserta di latih dan di ajarkan teknik melakukan pertolongan pertama oleh instruktur dari Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika.

Pelatihan yang bertempat di Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika tersebut dari 50 peserta 49 dinyatakan Lulus dan 1 orang tidak lulus, hal tersebut dikarenakan 1 peserta ini tidak sepenuhnya hadir dalam proses pelatihan.

Upacara penutupan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh panitia dan peserta Pelatihan Potensi SAR bertempat di halaman depan Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika.

(Yongki)

You cannot copy content of this page