DANDIM 1710/MIMIKA| Jalin Komunikasi Yang Baik Dengan Masyarakat Suku Nduga.

Timika(tambelopapua.com) Untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan menjaga hubungan yang baik, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi melaksanakan anjangsana dan komunikasi sosial ke masyarakat suku Nduga, Kegiatan tersebut dilaksanakan di KM 11, Ds. Kadun Jaya, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika dan kegiatan tersebut dilaksanakan bersama dengan Kapolres Mimika. 07/09/2022

Kegiatan anjangsana ini dilakukan untuk menjaga hubungan baik yang selama ini sudah terjalin baik antara TNI dan masyarakat mengingat baru-baru ini telah terjadi tindak pidana yang berpotensi merusak hubungan dengan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1710/Mimika menyampaikan bela sungkawa atas kejadian yang terjadi dan berjanji bahwa proses hukum terhadap pelaku kejahatan akan dilakukan dengan transparan dan sesuai prosedur.

Kapolres Mimika pun menyampaikan perkembangan penanganan kasus tersebut sudah berjalan sesuai dengan prosedur. Pihak keluarga pun meminta kepada Dandim 1710/Mimika dan Kapolres Mimika agar penanganan kasus bisa dilakukan dengan transparan tanpa ada yang ditutupi dan pihak keluarga menaruh kepercayaan besar kepada Dandim atas penanganan kasus tersebut serta berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan kepada pihak keluarga korban.

Kegiatan yang dilakukan tersebut dilakukan untuk mengetahui aspirasi pihak keluarga dan menjalin hubungan yang lebih dekat. Menurut Dandim kegiatan ini merupakan bentuk upaya satuan kewilayahan dalam menjaga silaturahmi dan komunikasi. Diharapkan dengan dibangunnya komunikasi dan koordinasi yang baik ini bisa mendorong keberhasilan dalam penanganan kasus pidana tersebut serta meminimalisir dampak yang mungkin timbul.

You cannot copy content of this page