Plt.Dinas Pendidikan| Tahun Ini Sekolah Yayasan Menjadi Fokus Pemkab Mimika.

PLT. Kadis Pendidikan Mimika, Wellem Naa SPd, MM saat meninjau beberapa sekolah Yayasan di wilayah pesisir pantai Mimika,Papua Tengah. 06 Mei 2023 14;38

TP.COM | TIMIKA, Kurang lebih  10 tahun tidak mendapatkan perhatian dari pemkab Mimika, dikatakan Plt. Dinas pendidikan wellem Naa kini 3.000 siswa yang bernaung dibawah sekolah yayasan se-Mimika  akan mendapat perlakuan yang sama seperti siswa sekolah negeri pada umunya. 06 Mei 2023

Hal itu di katakan Plt.Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Mimika, Wellem Naa SPd, MM saat peresmian SMA Negeri 3 Mimika di Kokonao.

Mengatakan, saat ini ada 136 SD se-kabupaten Mimika, mulai dari gunung, wilayah timur, barat, kota hingga pesisir, dan Kemudian, SMA/SMK sebanyak 40 sekolah
SMP sebanyak 60 dan TK PAUD sebanyak 109 sekolah.

Artinya keseluruhan tiap tahun sekolah di Mimika cetak ribuan anak didik. Contoh anak-anak Kota Tua ini sudah tersebar di semua daerah di Indonesia. Meski kondisi seperti ini tapi dia cetak siswa berkualitas, salah satunya Bapa Bupati kita, Bapa John Rettob, beliau orang hebat. Sudah waktunya anak-anak asli ini jadi Bupati mengikuti jejak beliau, anak kelahiran Kamoro.

Dikatakan, dirinya sebagai Plt. Dinas pendidikan sudah melapor hal tersebut kepada Plt.  Bupati Mimika Jhon Rettob tentang kondisi sekolah di Kokonao dan pesisir pantai Mimika.

Sehingga hasil rapat internal pekan lalu diputuskan mulai minggu depan dirinya bersama jajaran mendatangi semua sekolah mulai dari Mimika barat jauh Potowayburu hingga sekolah-sekolah pesisir Mimika Timur jauh.

Tak sampai disitu Plt. Dinas Pendidikan Wellem Naa juga menekankan mulai tahun ini semua sekolah yayasan akan mendapat bantuan dan perlakuan yang sama dengan sekolah negeri dari Pemda Mimika.

“Sekolah yayasan dan negeri tidak ada perbedaan, Setelah pak Bupati percayakan saya jadi Kadis Pendidikan, saya bersama sekretaris pak Fransiskus kami  terus berjuang akomodir semua sekolah yayasan,” ujarnya.

Jika sepuluh tahun anak sekolah yayasan tidak merasakan manfaat dari APBD, tahun ini kami kasih mereka juga harus merasakan.

“Tahun ini 3.000 anak sekolah yayasan mendapat perlakuan sama dengan sekolah negeri dari Pemda Mimika,” tuturnya menambahkan.

Sebanyak, 5 yayasan swasta yang menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Mimika yakni YPPK, YPK, YPPGI, Yayasan Adven dan Yayasan Yapis. Sebanyak 95 persen sekolah YPPK tersebar di pesisir pantai.tegasnya

” komitmen Pemerintah daerah tidak akan ada perbedaan, Sekolah yayasan hadir untuk membantu pemerintah bangun SDM warganya Sebelum sekolah negeri hadir, terlebih dahulu di Papua hadir sekolah yayasan” .

You cannot copy content of this page