Satgas Yonif R 631/Atg Laksanakan Komunikasi, Sosial dengan Tokoh Masyarakat.

Foto : Suasana Satgas Yonif R 631/Atg Laksanakan Komunikasi Sosial dengan Tokoh Masyarakat Kampung Baru Distrik,Jita Kabupaten Mimika.

TP.COM | TIMIKA, Komunikasi Sosial merupakan salah satu cara agar tercipta suasana yang humanis antara anggota TNI dengan warga dilingkungannya. Hal ini dilakukan oleh anggota Pos Jita Satgas Yonif R 631/Atg menjalin Komunikasi Sosial bersama tokoh pemuda saudara Kantinus di Kampung Baru, Distrik Jita, Mimika, Papua. Senin, (22/05/23)

Pada kesempatan tersebut, saudara Kantinus menyampaikan kepada anggota Pos tentang kesiapan pelaksanaan pemberangkatan bagi Siswa Siswi yang akan melanjutkan sekolah ke Timika.

Saudara Kantinus, meminta kepada anggota Pos agar memberikan rasa aman bagi Siswa Siswinya yang akan melaksanakan pemberangkatan ke Timika. Disamping itu, menyampaikan kepada Danpos tentang rencana ikut serta TNI untuk membantu tenaga pendidik di distrik Jita terutama di kampung baru.

Sementara itu, Letda Inf. Sumarsono Danpos Jita Satgas Yonif R 631/Atg menyampaikan rasa terima kasih kepada saudara Kantinus sudah dilibatkan dalam rencana kegiatan di wilayahnya.

Melalui komunikasi yang baik, humanis dan koordinasi yang melekat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayahnya dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan serta menjaga keharmonisan antara anggota Pos dengan masyarakat.

“Butuh kesabaran untuk bisa memahami karakteristik warga maupun adat istiadat. Dalam rangka mendukung tugas pokok dan melaksanakan pembinaan teritorial dapat terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, semakin kuat, solid dengan kebersamaan semuanya akan menjadi ringan aman dan sejahtera,” ungkap Danpos Jita

You cannot copy content of this page