Edyson Rafra, Sambut Baik Pemetaan Peta Kampung Oleh Poltek Amamapare.

Ket. Foto : Suasana penandatanganan nota kesepahaman kerjasama atau Memory of Understanding (MoU) dengan Politeknik Amamapare Timika.

TP.COM | TIMIKA, Kepala Kampung Mawokauw Jaya , Edyson Rafra mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman kerjasama atau Memory of Understanding (MoU) dengan antara Politeknik Amamapare Timika  dan Pemerintah Kampung Mawokauw Jaya.

Kesepakatan kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pemberdayaan potensi masyarakat di wilayah Kampung Mawokauw Jaya yang dapat bermanfaat dalam mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat berbasis optimalisasi potensi.

Menurut Edyson, kedepan nantinya hasil dari pemetaan ini akan digunakan oleh Pemerintah Kampung sebagai acuan dalam proses perencanaan pembangunan.

Selain itu disampaikan kordinator program studi pertambangan politeknik Amamapare Abd. Rahim ST.M,T.

Dikatanyanya ” Tri darma perguruan tinggi, pengajaran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat baik ke instansi pemerintah daerah dan pemerintah pusat”.

Pementaan peta yang di lakukan prodi pertambangan politeknik Amamapare ini, mengunakan sistem UFV  dalam pemetaan kawasan kampung Mawokauw jaya.

“Peta ini nanti bisa di bentuk dalam  offerlay atau visual digital elektromodel kemudian visiografi untuk melihat daerah mana yang belum terjangkau dari pemerintah kampung. Bagusnya di lakukan apa “.

Untuk mengetahui titik dimana keseluruhan peta dari kampung Mawokauw jaya itu sendiri. Sehingga kita tahu titik atau lokasi mana. Yang masih kosong untuk dapat di fungsikan oleh kampung itu sendiri.

Politekni Amamapare Timika sendiri, ada namanya ilmu pertambangan pengukuraan tanah. Yakni ada lima program studi di kampus polikteknik Amamapare, kami sendiri dari prodi ilmu pertambangan.

Ada namanya mata kuliah dasar ilmu pengukuran tanah dan  mata kuliah perpetaan. Ini merupakan implementasi bagi mahasiswa ,dosen dimana ilmu yang diterima dikampus dapat kami terapkan di dunia kerja dan masyarakat khususnya.

Sesuai dengan komitmen MOU. kami dengan kampung Mawokauw jaya, untuk terus mengembangkan wilayah yang ada.

You cannot copy content of this page