Plt Bupati Mimika Tegaskan Roling Tidak Berpengaruh Pada Pekerjaan Fisik di Mimika.

Foto : Plt Bupati Mimika Saat Bertemu Dengan Awak Media Sela Kegiatan Di Timika,Papua Tengah. 31 Mei 2023

TP.COM | TIMIKA, Saat ditemui oleh awak media, Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob menegaskan bahwa roling yang akan dilakukan tidak berpengaruh pada pekerjaan fisik yang akan direalisasikan pada APBD Tahun anggaran 2023, pernyataan disampaikan oleh Plt Bupati saat mengikuti FGD Dewan Smart City pada Rabu, 31/05/2023 di hotel Horison Ultima Mimika, Papua Tengah.

Dalam wawancara, Plt Bupati Mimika Menekankan bahwa antara mutasi jabatan dengan pekerjaan proyek itu tidak ada hubungannya, siapapun yang menjabat maka orangnya akan tetap melaksanakan pekerjaan.

“Kita bisa lakukan mutasi pada akhir tahun, dipertengahan tahun maupun kapan saja namun pekerjaan tetap dijalankan” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Jhon Rettob itu menegaskan agar pejabat tidak egois dan menganjurkan agar pejabat harus memikirkan masyarakat tanpa terpengaruh dengan roling yang akan dilakukan sehingga pekerjaan tetap dilaksanakan.

Penyerapan APBD tetap dilakukan, yang menjadi persoalan adalah belum ada realisasi pekerjaan fisik. Hal ini disebabkan karena ada aturan dalam pelaksanaan kegiatan pekerjaan fisik yakni pekerjaan konsultan harus tayang dulu dalam waktu satu bulan, setelah itu baru dilakukan lelang fisik sehingga ini yang menyebabkan keterlambatan dalam proses pekerjaan fisik.

Sampai saat ini belum ada pekerjaan fisik yang dilaksanakan karena harus dilakukan terlebih duhulu pekerjaan konsultan, setelah pekerjaan konsultan sudah diselesaikan baru bisa dilakukan lelang pekerjaan fisik sehingga diperkirakan pekerjaan fisik akan dilaksanakan pada bulan Juli 2023.

Selain berkomentar terkait roling dan pekerjaan fisik, Plt Bupati menyentil terkait dengan Penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang akan lebih dari Rp. 5,1 Triliun sehingga akan ada penambahan pada APBD-P.

You cannot copy content of this page