Distrik Wania, Mantapkan Pelatihan Kader Posyandu Dan Kader Malaria.

MIMIKA,| Pemerintah Kabupaten Mimika, Distrik Wania Melakukan Kegiatan Pelatihan Kader Posyandu Dan Kader Malaria Se Distrik Wania. 12 Juni 2023

Bertempat di salah satu ball room hotel yang terletak di jalan Hasanuddin Timika,Papua Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Kelurahan dan Kampung se- Distrik Wania. Beserta seluruh Kepala Kelurahan dan Kampung se-Distrik Wania.dalam Pelatihan tersebut.

Diketahui peserta yang ikut adalah berjumlah 39 orang, untuk kader malaria dan untuk kader Posyandu sendiri yang hadir berjumlah 17 kader posyandu.

Kegiatan tersebut di bukan secara langsung oleh kepala distrik wania Richard Wakum dan pemateri yang di hadirkan dari dinas kesehatan kabupaten Mimika.

Dalam sela akhir kegiatan saat di wawancarai wartawan media tambelopapua.com, distrik wania Richard Wakum menuturkan.

” Kegiatan pelatihan kader posyandu dan kader malaria kami dari Distrik langsung kami menyerahkan semua kegiatan ini dilaksanakan oleh tim penggerak PKK “.

” Tim penggerak PKK di tingkat Distrik Wania. Dan juga peserta yang hadir itu mulai dari kader posyandu dan juga kader malaria. Kader posyandu kader malaria se distrik wania dari 3 kelurahan dan 4 kampung yang ada dan pematerinya dari Dinas Kesehatan sendiri “.

” Materinya dari Dinas Kesehatan sendiri berbicara mengenai. Posyandu terkait  masalah Stunting dan juga masalah malaria yang meningkat juga demam berdarah yang saat ini lagi boming boming di Mimika, dan lebih khususnya lagi di Kabupaten Mimika dan lebih utama lagi di distrik wania. Jadi terima kasih banyak karena antusias dari pada kader kader ini “.

Mereka penuh dengan semangat antusias ikut ketiga ini sampai dengan selesai. Jadi yang saya harapkan dari pada kegiatan ini, kader kader tinggal balik lagi ke tengah masyarakat.

Menyampaikan hal itu kepada masyarakat dan juga ada keterlibatan juga dari kepala puskesmas wania sendiri dan juga panitia dan kader kader yang ada. Dan untuk anggaran yang di gunakan bersumber langsung dari anggaran distrik wania.

Ke depannya nanti tetap akan dilakukan Lagi. Setelah kami lakukan ini nanti dari ketua tim. Bersama dengan pengurus yang ada akan berkunjung ke setiap posyandu posyandu yang ada dalam Minggu ini.

Mereka akan langsung menyerahkan pmp kepada setiap posyandu yang ada. Ya mungkin ada satu lagi yang kami harapkan dari pemerintah daerah. Mungkin bisa melihat akan hal ini. Karena ini hal yang penting sekali karena kita punya kader malaria Kader posyandu Kasihan mereka ini bergerak dengan keterbatasan yang ada mereka melakukan pelayanan mereka membantu kami pemerintah distrik dan kampung juga pemerintah daerah.

Mereka bekerja dengan keterbatasan yang ada. Jadi ya kami  sangat mengharapkan mungkin ada kebijakan dari pemerintah daerah untuk bagaimana memberikan sedikit insentif. atau honor kepada setiap kader posyandu dan kader malaria yang ada bukan hanya di distrik wania ya tapi  seluruh distrik yang mana itu memacu mereka.

Semangat terus dalam membantu pemerintah. Kegiatan hari ini semua hadir untuk kader malaria  dan posyandu dari distrik wania mereka ada.tegas kadistrik Wania. (yongQ)

You cannot copy content of this page