1000 Personil TNI POLRI Disiagakan Jelang Kedatangan Wapres RI.

Foto : Dandrem 174/ATW Merauke, Saat Melihat Kesiapan Personil Saat Apel Gelar Pasukan.

MIMIKA, | Gelar Pengamanan Kunjungan VVIP Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin Beserta Rombongan. Yang Direncanakan Tiba Di Timika Pada Tanggal 11 Hingga 13 April 2023.

Maksud Dan Tujuan Pengamanan Tersebut Guna Mengamankan Seluruh Kegiatan Wakil Presiden Selama Melakukan Kunjungan Kerja Di Timika. 09/Mei/2023

Apel dipimpin komandan korem 174/ATW merauke, Kolonel Inf Agus Widodo. Turut hadir mendampingi Pj Bupati Mimika, Valentinus Sumito, SIP MSi, Dandim 1710/ Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra.

Diketahui kunjungan wakil president Wakil Presiden Republik Indonesia  Prof. Dr. (H.C) K. H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf akan mengunjungi beberapa tempat di kabupaten Mimika selama beberapa hari.

Yakni kunjungan tersebut direncanakan wakil presiden Ma’ruf Ami akan mengunjungi RSUD Mimika dalam kegiatan bakti sosial dan akan berkunjung ke area pertambangan PTFI.

Kolonel Inf Agus Widodo, Dandrem 174/ATW pimpin langsung gelar pasukan pengamanan kunjungan wakil presiden RI yang bertempat di halaman hanggar bandara Mozes Kilangin Timika, Papua Tengah siang tadi (13:00).

Menurut Dandrem Agus Widodo saat mengelar apel gelar pasukan dalam sambutanya kepada seluruh personil gabungan TNI POLRI, perwakilan Instantis pemerintah kabupaten Mimika Dan Perwakilan PTFI.

Kolonel Inf Agus Widodo mengatakan ” Jumlah personil pengamanan VVIP Kujungan wakil presiden ke Timika sendiri menurut Dandrem 174/ATW. Diperkirakan 1000 lebih personil gabungan TNI POLRI disiapkan untuk mengamankan kunjungan wakil presiden selama berada di Timika.

” Bahwa tugas ini adalah tugas yang mulia, kegiatan pengamanan dalam bentuk apapun harus ada komunikasi. Para prajurit dan personil yang ada di depan saya tau apa yang harus dilakukan, apa tugas saya, dan harus kemana saya laporkan.

Kesempatan ini kita menyiapkan kesiapan personil maupun materil, karena kesempatan ini tidak datang dalam waktu yang singkat. Oleh karena itu saya melihat sudah cukup siap kesiapan personil pengamanan.

Karena ada beberapa lokasi yang akan di kunjungan oleh wakil presiden yang melakukan kunjungan kerja ke Timika.

Harapan saya marilah. Kita bekerja bersama sama dalam tugas pengamanan kunjungan kerja pimpinan negara kita dengan baik dan aman.


You cannot copy content of this page