news, NEWS  

Paripurna Pengganti Antar Waktu (PAW),Yustinus M. Tenawe Resmi di Lantik Sebagai Anggota DPRD Mimika.

MIMIKA,TP.COM|Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah Tentang Pengucapan Janji Anggota DPRD Mimika Pengganti Antar Watu (PAW) pada, Selasa 31/10/2023.

Yustinus M Tenawe resmi menjadi anggota DPRD Mimika sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan Daud Bunga,SH dari Partai Nasdem.

Proses PAW anggota DPRD Mimika dari Partai Nasdem dari Dapil III, Yustinus M Tenawe berdasarkan Keputusan Gubernur Provinsi Papua Tengah, Nomor 165 Tahun 2023 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan Pengganti Antarwaktu anggota DPRD Kabupaten Mimika Periodde 2019-2024.

Sidang Paripurna DPRD Mimika dihadiri oleh Pj Sekda Mimika, Robert Meyaut, pimpinan Forkopimda, Pimpinan OPD dilingkup Pemkab Mimika.

Lanjut pembacaan SK Gubernur Provinsi Papua Tengah tentang pengangkatan anggota DPRD Mimika PAW dari partai Nasdem oleh Sekwan Gat Tebay, AP dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji PAW anggota DPRD Mimika Yustinus Tenawe oleh Wakil Ketua I DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme,S.AB didampingi oleh Pj Sekda, Robert Meyaut.

Wakil Ketua I DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme,S.AB dalam sambutannya mengatakan, sesuai SK Nomor 165 tahun 2023 telah menetapkan dan meresmikan Yustinus M Tenawe mengganti Saudara Daud Bunga patutlah kita memanjatkan puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas anugerah dan penyertaannya, sehingga kita dapat melaksanakan rapat paripurna.

Sekalian telah menyaksikan peresmian pengangkatan, pengucapan janji dan pelantikan saudara Yustinus M Tenawe sebagai anggota DPRD Mimika sisa masa jabatan 2019-2024, hal ini mengisyaratkan bahwa DPRD  Kabupaten Mimika telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang sesuai peraturan yang berlaku.

Sisa masa bhakti yang ada kepada Saudara Yustinus M Tenawe kiranya dapat melaksanakan dan melanjutkan tugas yang harus diemban dengan sebaik-baiknya, serta dapat meningkatkan efektifitas pelaksanaan tugas lembaga legislatif sebagai mitra Pemerintah daerah dan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara Daud Bunga atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas selama menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Mimika kurang lebih empat tahun.

Kepada saudara Yustinus M Tenawe kami juga ucapkan selamat menjalankan tugas dengan harapan dapat segera menyesuaikan dengan reken rekan anggota dewan yang lain untuk bekerjasama dan saling mengisi, sangatlah diperlukan untuk tercapainya tugas dan tanggung jawab dalam meningkatkan kesetaraan masyarakat sebab berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat tergantung dengan peran serta sebagai anggota DPRD.

anggota DPRD Mimika Antar Waktu, Yustinus M Tenawe kepada wartawan usai diambil sumpah dan janjinya mengatakan siap bekerja sama dengan 34 anggota DPRD Mimika untuk sama sama bekerja mensejahterakan masyarakata dan membangun kabupaten Mimika.

Setelah dilantik menjadi anggota DPRD Mimika saat ini Yustinus Tenawe mengatakan, dirinya telah siap bekerja sama dengan seluruh anggota DPRD Mimika, Bupati Mimika dan seluruh perangkat pemerintahan dan pimpinan OPD serta seluruh elemen masyarakat. Siap melanjutkan tugas sebagai anggota DPRD Mimika.

Sementara itu ketua DPC Partai Nasdem Aser Koyame Gobai yang juga merupakan anggota DPRD Mimika mengatakan kepada awak media.”

You cannot copy content of this page