Dinas Perpustakaan Dan Arsip Kabupaten Mimika, Sosialisasi Keabsahan Arsip Statis.

Pembukaan Kegiatan Sosialisasi Arsip Statis (Foto/Tambelopapua)

TIMIKA,TP.COM| Kegiatan sosialisasi Autentikasi Arsip Statis Dan Hasil Alih Media Dinamis Sesuai Persyaratan Penjaminan Keabsahan Arsip Dilingkungan Instansi Pemerintahan Kabupaten Mimika. (27/11/2023)

Pada lingkungan pemerintah kabupaten Mimika,Papua Tengah. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah (Setda) Mimika, Hendritte W. Tandiyono, S.E., M.M.,dalam sambutan bupati Mimika Dr. Eltinus Omaleng,SH.,MH yang dibacakan.

“Sebagai salah satu wujud kepedulian pemerintah kabupaten Mimika, melaksanaakan pembinaan sumber daya manusia,khususnya di bidang kearsipan adalah dengan memberikan bekal ilmu pengetahuan mengenai arsip media.

“UUD NO.43 tahun 2019, arsip adalah catatan ulasan kegiatan atau sumber informasi yang penting dalam bagi kita dalam pemerintahan dan keluarga”.

Dan di dampingi oleh kepala dinas perpustakaan arsip daerah dantje Nere,juga diikuti oleh peserta kegiatan dari perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD),perwakilan perangkat distrik dan kelurahaan se kabupaten Mimika.

Narasumber kegiatan yang di datangkan sebagai pemateri yakni Dwi nurmaningsi, SAP.,M.Hum, Abdul rahman,ST yang merupakan narasumber dari (ANRI) Arsip Nasional Republik Indonesia.

Mewakili assisten III, juga kepala dinas perpustakaan dan arsip daerah kabupaten Mimika, sekretaris dinas perpustakaan dan arsip kabupaten Mimika Alfrida palullungan ,SE. M.Si  menutup rangkaian kegiatan ini mengatakan.

“Kegiatan tersebut menghadirkan dua pembawa materi kearsipan dari jakarta, guna menyampaikan materi kepada puluhan pegawai organisasi perangkat daerah (OPD) menjadi peserta dalam kegiatan ini”.

“Telah memberikan pengatuhan dan pemahaman kepada semua peserta yang berada di OPD masing masing. arsip ini sangat penting dan dibutuhkan dimana yang saat ini kabupaten Mimika sudah berusia ke- 27 tahun”.

“Dimana semua arsip harus di simpan secara baik. Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi peserta yang hadir hari ini”.

Ini menunjukan tentang pengetahuan kita mengetahui tentang arsip. Mewakili pemerintah daerah kami ucapkan terima kasih buat semua.

Pada akhir kegiatan 3 orang peserta di berikan pemghargaan berupa sertifikat yang di serahkan secara langsung oleh sekretaris dinas perpustakan, dan dua pemateri arsip dari jakarta.

Pewarta/Editor: Rayar

You cannot copy content of this page