Caleg DPR RI Papua Tengah Dr. Soedeson Tandra, Siap Perjuangkan Pendidikan Gratis

Dr. Soedeson Tandra, S.H., M.Hum saat Bertemu Masyarakat Papua Tengah.(Foto:Red)

MIMIKA,tambelopapua.com– Politisi asal Partai Golongan Karya (GOLKAR) yakni Dr. Soedeson Tandra, S.H., M.Hum lahir pada tanggal 4 Desember 1963. Sapaan akrabnya Tandra.

Soedeson Tandra menitih pendidikanya yakni SD Nasional Katholik Teresia Larat, SMP Negeri Lelemuku Romean Maluku, SMA Yayasan Perguruan Trisila Surabaya, S1 di Fakultas Hukum Universitas Suarabaya (Ilmu Hukum/ Hukum Administrasi Negara, gelar S.H.), S2 di Fakultas Hukum Universitas Surabaya (Ilmu Hukum, gelar M.Hum.) dan meraih gelar Doktor (Dr.) dari Fakultas Hukum (FH) Universitas Gadja Mada pada tahun 2020.

Caleg DPR RI Nomor urut dua (2) bersama Partai Golkar merupakan pria kelahiran Maluku Tenggara, yang berkarir di dunia hukum dan memiliki spesialisasi di bidang kepailitan.

Pengalaman Tandra di dunia hukum, tidak perlu di ragukan lagi dirinya sudah terbukti dengan mendirikan berbagai organisasi salah satunya Himpunan Kurator dan Pengurus Indonesia (HKPI). Karirnya memimpin sebagai Ketua Umum.

Organisasi HKPI juga terdaftar secara resmi di Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Tidak cukup Tandra berkarir dibidang hukum, dirinya juga aktif di bidang politik  dengan menjabat sebagai Fungsionaris Partai Golkar Provinsi Papua Tengah.

Mengembang jabatan tersebut membuat dirinya terus loyal terhadap pelayanan kepada masyarakat Papua Tengah.

Berani berkiprah dalam kontestan pemilu 2024 sebagai Calon Anggota DPR RI nomor urut 2 dari Partai Golkar Daerah Pemilihan Papua Tengah, dirinya berkeyakinan mampu sebagai penyambung  aspirasi masyarakat Papua Tengah dalam kancah Nasional.

“Dengan latar belakang sesama ‘orang timur’ tentunya membuat saya paham dan dapat merasakan keinginan serta maksud dari masyarat Papua Tengah,” Kata Tandra

Jika dirinya dipercayakan masyarakat sebagai Anggota DPR RI, Soedeson Tandra berkomitmen akan memperjuangkan beberapa poit aspirasi masyarakat sebagai berikut ini untuk masyarakat Papua Tengah.

Pertama, membangun rumah ibadah: Diantara semua hal penting yang paling mendasar kekuatan spiritual adalah yang paling vital. Tandra berkomitmen akan bangun 2 rumah ibadah tiap tahun di tiap Kabupaten di Provinsi Papua Tengah.

Kedua, menciptakan lapangan kerja: Ibarat pepatah lebih baik kasih kail pancing daripada ikan, menurut Tandra dengan menciptakan lapangan kerja baru maka akan merangsang pertumbuhan ekonomi di Papua Tengah.

Ketiga, memberikan beasiswa: Tandra adalah orang yang sangat peduli terhadap pendidikan terutama anak-anak muda di usia sekolah. Beasiswa ini akan diberikan kepada mereka yang akan menempuh pendidikan menengah atas (SMA/SMK/Sederajat) dan pendidikan tinggi di Universitas atau Perguruan Tinggi.

Keempat, pelestarian budaya: Menurutnya, masyarakat Papua Tengah dicirikan dengan budaya papuanya. Maka perlu ada yang menginisiasi berdirinya sanggar-sanggar kebudayaan serta kegiatan Festival budaya tahunan sebagai ajang pamerannya. Hal ini

Lanjut Tandar berbagai hal dapat di lakukan selain menjaga budaya juga berpotensi menghadirkan potensi pariwisata bagi masyarakat luar agar dapat berkunjung dan menikmati ikon pariwisata dan budaya yang ada di Papua Tengah.

“Tandra mengajak warga masyarakat Papua Tengah, jangan lupa. Pada pemilu nanti 14 Februari 2024 ambil kerta suara warna kuning. Torang Coblol Dr. Soedeson Tandra, S.H., M.Hum” Nomor Urut 2 dari Partai Golkar. Bersama Torang Bisa!! Ajak Soedeson. (Rayar)

You cannot copy content of this page