Tahun Ini Pemda Bakal Bangun Gedung Perpustakaan Sebagai Icon Mimika

Dantje Nere, S. Sos. M.Si Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah

TIMIKA,(tambelopapua.com) Pemerintah Kabupaten Mimika yakni Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah diketahui akan membangun gedung baru yang nantinya gedung tersebut sebagai Icon Mimika. 20/02/2024

Dantje Nere, S. Sos. M.Si Kepala Dinas Perpustakaan dah Kearsipan Daerah saat ditemui awak media pada Selasa (20/2) mengatakan, pembangunan pelayanan publik ini sebagai sentral yang menjadi icon Kabupaten Mimika.

Dikatakan Kadis Nere, Icon Perpustakaan  kedepannya setelah gedung tersebut jadi maka akan dilengkapi dengan berbagai buku bacaan, kedai kopi, dan beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti fasilitas layanan internet gratis, untuk menambah referensi, fasilitas area bermain anak dan warga dari berbagai kalangan.

“Jadi lengkap didalam dengan pelayanan publik selain dipusatkan dalam pelayanan perpustakaan dan literasi bagi halayak umum,” ucapnya.

Lanjut dirinya untuk literasi perpustakaan dibuka secara umum dan buku bacaan dengan berbagai referensi lainya yang bersifat umum untuk pelayanan publik bagi halayak ditanya, kamum politisi, ekonomi, akademis, sosialisasi dan lainnya, budaya, sejarawan .

“Mudah-mudahan tahun ini gedung baru perpustakaan ini bisa dibangun agar di tahun 2025 mendatang sudah bisa ditempati”ucapnya.

Dantje Nere mengatakan,lokasinya sudah ada hanya belum dapat dipublikasikan lokasi yang akan dibangun, sementara ketika ditanya wartawan  terkait anggaran yang dibutuhkan belum dapat memastikan karena dalam DPA.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Eltinus Omaleng Bupati Mimika dan Anggota DPRD  yang telah menyetujui rencana pembangunan gedung ini, dan diharapkan dapat dilakukan pembangunan secepatnya.

Saat ini gedung perpustakaan yang ditempati sementara berlokasi  di Jalan Hassanudin dan masih berstatus sewa. (rayar)

You cannot copy content of this page