Hasil Pleno Distrik Tidak Diberikan, Saksi Ingatkan PPD Kwamki Narama Tidak Bermain Dengan Suara Masyarakat

Yoel Murib Saksi Partai Perindo Daerah Pemilihan V Kwamki Narama(Foto/tambelopapua.com)

TIMIKA,(tambelopapua.com) Rekapitulasi hasil suara pleno tingkat distrik kwamki narama menuai pertanyaan besar dari saksi partai politik yang ada pada daerah pemilihan lima. (5/3/2024)

Dikarenakan form D1 Hasil Pleno tingkat distrik kwamki narama tidak diberikan oleh PPD kepada beberapa saksi Partai politik.

Salah satu saksi partai Perindo yakni yoel murib kepada media ini mengatakan, dirinya sebagai saksi partai politik Perindo merasa dirugikan sebagai saksi maupun sebagai warga masyarakat kwamki narama.

“Sangat kesal melihat oknum PPD Kwamki narama dicurigai lakukan kecurangan suara hati nurani masyarakat kwamki narama, hilang di tengah jalan demi kepentingan oknum tertentu, merusak hasil suara demokrasi di lapangan”.

Dirinya mengaku sangat aktif sebagai saksi parpol Perindo di wilayah kwamki narama,hingga dirinya mengikuti pleno tingkat distrik tetap D1 hasil PPD kwamki narama tidak memberikan kepada saksi Perindo.

“Saya salah saksi Perindo yang sebenarnya aktif sekali saat rekapitulasi tingkat Distrik berlangsung saya ada dan hasil perubahan salinan D1 kita tidak di kasih sampai dengan jadwal pleno tingkat kabupaten, sebenarnya ini merusak moral orang asli Papua (OAP) jadinya istilah (PATIPA) Papua Tipu Papua.Kata Yoel

“Saya sangat curiga  D1 setelah rekapitulasi tingkat Distrik, kenapa tidak di bagi ke saksi sampai Pleno di Kabupaten.
KPU jangan rawat PPD-PPD yang main nakal di kabupaten Mimika, orang-orang ini bungkamkan demokrasi di negara ini.!!
Tegas Yoel Murib. Ungkap saksi Perindo di Kwamki narama.

Tegas Ketua DPC KNPI Distrik Kwamki Narama Painus Magai,kepada media ini melalui sambungan telepon dengan tegas mengingatkan kelima komisioner yakni ketua KPU Dete Abugau dan jajaranya, agar jangan membiarkan oknum PPD distrik kwamki narama yang bermain nakal dengan suara hati masyarakat di Kwamki Narama.tegasnya

“Ketua KPU dan 4 anggota mohon, kerja samanya perlu memperhatikan permainan oknum PPD kwamki narama ini, sangat disayangkan sampai masyarakat yang jadi korban, seketika oknum PPD bermain, kwamki narama ini daerah rawan jangan sampai  hal-hal yang tidak kita duga terjadi di kwamki narama akibat ulah oknum PPD di Kwamki narama. Tutup Painus Magai

Diketahui saat ini sementara berlanjut pleno tingkat kabupaten pada distrik kwamki narama yang lakukan di Gedung Emeneme Yauware.

Dalam situasi Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi dan Penetapan Tingkat Kabupaten salah satu saksi dari calon DPD RI Wilhemus Pigai, merasa keberatan kepada PPD Distrik kwamki narama karena saksi tersebut tidak pernah di berikan Salinan D1 Hasil rekapitulasi tingkat Distrik.(ray)

You cannot copy content of this page