news  

Ketua BPC Mimika Di Undang Ke Jogja Untuk Kegiatan Anak Usia Dini Bertajuk AFC GRASSROOTS FOOTBALL

MIMIKA | Pendiri dan Pelatih sekaligus ketua  BPC ( BEST PLAYER COMPETITION ) kabupaten Mimika yang Adalah Liga Anak Mimika, sering di sapa Glen, dirinya di undang Langsung sebagai Tamu Undangan oleh ketua ( ASKOT) asosiasi kota PSSI DIY Jogjakarta untuk menghadiri AFC GRASSROOTS Se-Kota Jogja. dalam jamuan makan malam bersama ketua Askot PSSI Jogja dan para pengurus dan Staff kepelatihan Tim Galanita Porda kota Jogja Bapak. Susanto D. Antoro usai Latihan Sore di lapangan Kridosono dalam mempersiapkan tim PORDA Agustus 2022 mendatang coach Glenn sendiri diundang untuk menghadiri kegiatan tersebut yang adalah Program Perioritas Agenda Dan Program Kerja ASKOT PSSI Jogja. Minggu (15/05/2020) lalu.

Coach  Glen watimury menjelaskan bahwa dirinya di undang  sebagai konsultan sepakbola anak usia dini wilayah Indonesia timur ( Papua ), Untuk itu dirinya Hadir mengikuti dan menyaksikan kegiatan tersebut, dan selanjutnya.

Kegiatan AFC GROSSROOTS Se-Kota Jogja mempunya visi dan misi yang tidak beda jauh dengan Program BPC kabupaten mimika yang adalah Konsep pembinaan dan Pengembangan Sepakbola anak usia dini yang Berkarakter, Hal ini menjadi tanggung jawab bersama antara orang tua dan pemerintah setempat.

Koni dan dispora sebagai pilar dari kerangka kegiatan tersebut, sehingga askab pssi mimika juga punya peluang besar untuk dapat membangun sumber daya manusia lewat program sepakbola anak usia dini sebagai duta sepak bola anak di kabupaten mimika lebih khusus papua dan  papua barat  agar bisa bersaing di kanca sepakbola nasional bahkan internasional, dan Hal tersebut adalah Hal yang sangat Positif dan Memiliki Nilai Nilai kemanusiaan. Kadang Hal Baik tidak di lihat, Namun Hal yang kurang Baik sangat di tindak lanjuti, artinya ini kebiasaan yang tidak wajar.

Coach Glenn Wattimury (COACH EDUKASI SEPAKBOLA ANAK /SOBP)

Coach Glenn Wattimury menjelaskan, Konsep pembinaan dan pengembangan anak mimika ” BPC  kabupaten mimika sendiri adalah salah satu program sepak bola anak usia dini dan khususnya untuk anak anak mimika dan bukan hanya mimika saja  (Umum) Coach Glenn berupaya keras dan penuh Optimis dengan Program Tersebut sudah dapat berkoordinasi dgn beberapa kabupaten yang ada di Papua dan Papua barat, untuk dapat bersama membangun dan menggali potensi bakat anak anak dan yang pasti Tujuannya yaitu sebagai pedoman pembinaan dan pengembangan sepak bola anak yang berkarakter. Hal ini sangat Jelas untuk kepentingan publik, dikutip MENCERDASKAN KEHIDUPAN ANAK BANGSA.

Harapannya selama kegiatan AFC GRASSROOTS anak usia dini se kota Jogja dapat dengan mudah memberikan warna tersendiri baik dalam pencapaian ilmu kepelatihan sepakbola yang mana dapat menerima dan Berikan materi dan dasar dasar sepakbola yang baik dan Benar dalam sebuah pembelajaran yang Konsisten yang baik untuk kedepannya bagi generasi muda indonesia.

Terima Kasih kepada Pemerintah Daerah DIY Jogjakarta, Asprov DIY. Jogjakarta dan Askot PSSI DIY.Jogja dan kepada Teman Teman Pelatih Se-Jogja dan semua  Unsur Elemen dan Dan Pihak sponsor dan Media yang bertugas serta memberikan kontribusi dan semangat untuk menjalankan Kegiatan ini, Orang tua dan Anak, Managemen dan Pelatih klub masing masing yang diundang serta pemerhati Sepakbola usia dini se-Jogja  untuk terus mendorong niat baik yang di lakukan di pagi ini. Untuk mengharumkan Nama Bangsa dimasa depan.

Penulis : Yongky Rayar

You cannot copy content of this page