Peduli Akan Kesehatan Anak, Satgas Yonif R 631/Atg, Berikan Penyuluhan Kepada Siswa Di Papua.

Foto : Suasana Satgas Yonif R 631/Atg Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada Siswa Siswi SD Tsinga,Kabupaten Mimika.Papua Tengah.

TP.COM | TIMIKA, Sebagai wujud kepedulian kepada anak anak sekolah dan pentingnya pola hidup sehat sejak dini. Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg berkolaborasi dengan Tim Kesehatan Puskesmas Tsinga melaksanakan pelayanan kesehatan sekaligus edukasi pentingnya hidup bersih dan sehat kepada Siswa Siswi SD Inpres Tsinga, Desa Beanekogom, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua. Rabu (24/05/2023)

Sejak kehadirannya di wilayah Tsinga, Satgas Yonif R 631/Atg telah menunjukkan komitmen untuk mendharma baktikan tugas untuk melindungi dan melayani masyarakat termasuk didalamnya pelayanan kesehatan.

Danpos Tsinga Letda Inf Alam Sugianto di sela sela kegiatan menyampaikan “Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap generasi penerus masyarakat Papua, anggota Pos bersama Puskesmas Tsinga memberikan edukasi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat”.

” Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas TNI Satgas Yonif R 631/Atg bersama Tim Kesehatan Puskesmas Tsinga dalam mensosialisasikan pola hidup sehat kepada Anak-anak usia sekolah untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungannya, dengan makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup serta olah raga yang rutin”. pungkas Danpos Tsinga Letda Inf Alam Sugianto “.

Suster Ani salah satu tim kesehatan dari Puskesmas Tsinga mensosialisasikan kepada Siswa Siswi SD Inpres Tsinga pembelajaran latihan pola hidup bersih dan sehat mulai dari bersih bersih mandi sehat, menggosok gigi, mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan sabun dan membilas dengan air yang mengalir.

” Hari ini kami berkolaborasi dengan Satgas TNI memberikan edukasi perilaku hidup bersih dan sehat, agar anak-anak pelajar menjaga kesehatan tubuh dan diri, kesehatan mulut, makan-makanan bergizi dan berolahraga” ujar Suster Ani “.

Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan pemeriksaan darah yang bertujuan untuk mengetahui golongan darah dari anak anak pelajar tersebut, sehingga apabila ada kejadian yang mendesak sudah diketahui kebutuhan darah yang ada di wilayah Tsinga.

Mendapat perhatian dari prajurit TNI dan Tim Kesehatan, Bapak Adirson selaku penanggungjawab SD Inpres Tsinga mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif R 631/Atg dan Tim Kesehatan dari Puskesmas Tsinga yang sudah mengunjungi sekolah dan memberikan edukasi kepada Siswa Siswinya “.

“Semoga tugas yang mulia dari Bapak bapak TNI dan Tim Kesehatan dari Puskesmas Tsinga memberikan dampak yang baik bagi kesehatan anak anak didik kami di SD Inpres Tsinga dan timbul kepedulian tentang arti pentingnya menjaga kesehatan diri” ungkap Adirson mengakhiri kegiatan sosialisasi tersebut.

You cannot copy content of this page