SD Negeri 1 Mimika, Hari Ini Penamatan Siswa/i Angkatan Ke-XII.

Ket. Foto : Suasana Siswa Siswi Kelas VI Angkatan Ke-VII Saat Menyanyikan Sebuah Lagu di Saksikan Oleh Seluruh Tamu Undangan,Dewan Guru Dan Para Orang Tua Siswa. 8 Mei 2023

TP.COM |MIMIKA, Acara Pelepasan Dan Penamatan Siswa/Siswi  Kelas VI SD Negeri 1 Mimika, Angkatan Ke-XII Tahun Ajaran 2022/2023. 08 Mei 2023

Dengan Tema ” Jadilah Generasi Muda Inspiratif Kreatif Dan Berakhlak Mulia Membangun Bangsa “. Yang di selenggarakan di gedung tongkonan Timika.

Hadir dalam acara tersebut yakni, Mewakili PLT. dinas pendidikan Kabupaten Mimika Cornelia Emakeparo .S.Pd. yang juga kepala sekolah pertama, dan perintis dari SD Negeri 1 Mimika. Sekarang menjabat sebagai Pengawas Dinas Pendidikan.

kepala sekolah SD Negeri 1 Mimika. Yohanes Sake Palitian, ketua komite sekolah Matius Sedan S.Pd, dan tamu undangan dari beberapa kepala sekolah SD dan SMP di kabupaten Mimika.

Hari ini pelepasan dan penamatan, sekaligus para orang tua dan siswa mendengar langsung hasil kelulusan siswa siswi kelas VI SD Negeri 1 Mimika Di Laksanakan.

Acara yang berjalan hikmat dan penuh kasih, para orang tua siswa/siswi antusias dan senang terlihat saat memasuki ruangan gedung tongkonan untuk mengikuti acara pelepasan dan Penamatan anak mereka.

Laporan ketua panitia Dessi Pali,S.Com, mengatakan sumber dana dan dukungan dalam pelaksanaan acara penamatan dan pelepasan ini, bersumber dana dari sumbangsi dari setiap orang tua siswa. Sehingga kami mengucapkan terimakasih karena dapat berjalanan nya acara hari ini dengan baik bagi anak anak kita.

Mewakili dinas pendidikan Pemkab Mimika Cornelia Emakeparo .S.Pd. dalam sambutanya mengatakan, SD Negeri 1 tanggal 23 Agustus 2010 kita di mekarkan dari SD inpres sempan barat. Dan saya sendiri yang waktu itu menjadi kepala sekolah pertama yang merintis SD Negeri 1, Dan sekarang saya bangga karena sekarang saya menjadi pengawas SD Negeri.

” Waktu pemekaran SD Negeri 1 banyak dari guru guru menjadi takut, tapi saya percaya karena Tuhan Tau kita bangun sekolah ini dari kekurangan kita. Hingga saat ini bangunan sekolah ini sudah bagus sekali “.

” Dulu saya bawa guru guru untuk mencari lokasi tanah disana. yang sekarang digunakan, hingga bertemu dengan pak Stefanus, yang memberikan lokasi tanah sekolah secara gratis. Hingga saat ini sekolah kita diolah lagi menjadi bagus. Tegas Cornelia Emakeparo “.

” Yang saya mau sampaikan anak anak yang di lepaskan dan di kembalikan ke orang tua wali adalah anak anak yang sudah lulus 3M. kedepannya siswa siswi yang di lepaskan hari ini saya berpesan ” kepintaran itu bisa berusaha tetap akhlak yang baik, karakter yang baik itu akan menjadi nilai tambah dan harum bagi sekolah yang kita tinggalkan.

Yohanes Sake Palitian, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Mimika. dalam sambutanya mengatakan. Suka duka dalam proses pembelajaran kita telah lalui, kita patut bersyukur kehadirat Tuhan yang maha esa.

“saya selaku kepala sekolah mewakili seluruh dewan guru yang ada di sekolah,mengucapkan permohonan maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan dalam mendidik siswa/siswi ini selama enam tahun lamanya. ” Atas nama kepala sekolah dan dewan guru saya mohon maaf kepada orang tua siswa “.tegas nya.

Yohanes juga menyampaikan terima kasih, kepada panitia dan orang tua siswa yang telah membantu dalam mensukseskan acara pelepasan dan penamatan di hari ini. Terlebih khusus kepada ketua komite sekolah Matius Sedan S.Pd. yang sekaligus menjadi penanggung jawab gedung tongkonan, sehingga hari ini kita dibantu bisa menggunakan gedung ini tanpa di pungut biaya atau gratis.

Ketika penyerahan amplo yang berisi keterangan kelulusan saat di bagikan kepada setiap siswa/siswi. kemudian di pandu oleh dewan guru untuk di buka bersama sama membuat suasana tegang berujung ekspresi bahagia, karena para siswa ini ternyata di nyatakan lulus. Sehingga air mata kebahagian pun tak terbendung terlihat di mata siswa siswi dan para orang tua wali juga dewan guru.

Diketahui sebanyak 107 siswa dan siswi yang terdiri dari 52 siswa laki laki dan 55 siswa perempuan hari ini resmi di serahkan kembali ke orang tua siswa.

Acara yang berlangsung dengan berbagai seremonial, ada penyerahan bunga siswa dan orang tua, beberapa puisi dan nyanyian yang di bawakan oleh dewan guru dan siswa siswi menambah suasana begitu haru bercampur bahagia.

Susana Pelepasan dan Penamatan siswa siswi SD Negeri 1. Berjalan begitu ramah dan penuh bahagia hingga selesai.

You cannot copy content of this page