news  

Ketua DPD KNPI Mimika, Berharap Kita Tidak Mengadu Domba Masyarakat di Mimika.

Keterangan : Foto Istimewa Ketua KNPI Kabupaten Mimika Awen Magai. Timika 12 Juni 2023

MIMIKA,|Ketua KNPI Kabupaten Mimika, Awen Magai, mengajak Pemuda Nusantara yang berada di kabupaten Mimika, untuk tetap tenang dalam mengahadapi kehidupan sehari hari atau situasi Pemerintah maupun politik di negeri ini.

Kami intelektual ditekan tetap melangkah dalam situasi apapun lebih bijaksana untuk mengontrol diri kita untuk tidak masuk dalam propaganda situasi lingkungan, maupun dimana keberadaan kita.

Kita harus berhati-hati karena pemuda bukan lagi aktor pemecahbela  sesama ataupun orang sekitar kita dan apa lagi saat ini situasi serba menyalahkan pihak satu dan yang lain ini berbahaya bagi kami generasi muda, untuk itu pemuda tetap jelih dan tenang, tidak mencampuri situasi saat ini di Mimika.

Dikatakan Awen, pihak-pihak yang mengadu domba atau membangun opini liar di kabupaten ini harus berhati-hati membangun narasi.jangan sampai berpengaruh terhadap pemuda dan masyarakat di Timika, karena sejauh ini birokrasi pemerintahan dari sejak kepemimpinan Bupati Mimika Eltinus Omaleng, hingga sampai dengan kepemimpinan Plt. Bupati Mimika Johanes Rettob.

Masih saja situasi tidak stabil dan saling serang menyerang dalam birokrasi. sehingga ini hal yang sangat tidak elok, ” kami menjadi bingung ini ada oknum di pemerintahaan pun masuk dalam berpolitik dan tidak menjalankan kewajiban mereka sebagai ASN”.

Demikian pula DPRD Mimika, yang tadinya di menangkan oleh suara rakyat dan seharusnya mereka lebih fokus mengangkat hak-hak dasar rakyat di Kabupaten Mimika.

Dibanding mereka mencari aman dalam kepentingan pribadi dan kelompok sehingga masyarakat bingung, dan kembali tanya mana yang sebenarnya keterwakilan rakyat di kursi DPRD Kab. Mimika.

Untuk itu kami Pemuda mengajak mari kita saling menjaga tidak berkotak-kotakan tidak saling memusuhi satu sama yang lain, dan tidak memprovokasi situasi namun kita bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan Kamtibmas di Mimika, Tegas Ketua KNPI Mimika Awen Magai.

Kami juga sampaikan kepada publik, bahwa terkait dengan kepemimpinan Bupati Eltinus Omaleng dan johanes Rettob, mereka adalah Bupati dan Wakil Bupati yang tidak bisa dipisahkan waktu itu.

Sampai bupati berhalangan dengan hukum. sementara dipimpin oleh Wakil Bupati, Johanes Rettob, sebagai Plt Bupati Mimika, namun kami berharap situasi Timika tetap tenang saling menghormati apapun situasi saat ini di kota Timika.

Iklimnya berbeda dan semua yang telah terjadi kita serahkan kepada pihak yang berwajib atau yang bersangkutan, tegas ketua Knpi Mimika. kepada pihak-pihak yang mengatasnamakan, tolong jangan memprovokasi situasi di Mimika untuk mengorbankan Masyarakat, sekali lagi jangan memperalat rakyat, tegas Awen Magai. Tegas Awen

You cannot copy content of this page