Dr.Eltinus Omaleng, Resmi Aktif Kembali Menjabat Bupati Mimika.

MIMIKA,TP.COM| Berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Keputusan tersebut tertuang di dalam  SK Mentri Dalam Negeri No  100.2.1.3-3640 tahun 2023 tentang Pengaktifan Kembali Bupati Mimika Provisi Papua Tengah dan Pemberhentian Penjabat Bupati Mimika Provisi Papua Tengah.

Valentinus Sudarjanto Sumito yang sebelumnya sebagai penjabat bupati telah menyerahkan jabatannya kepada Eltinus Omaleng di Gedung Eme Neme Yauware.

Hadir pada serah terima jabatan ini, Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk, Forkopimda Kabupaten Mimika, Anggota DPRD Mimika dan perwakilan masyarakat. 

PJ. Sebelumnya yakni Valentinus mengatakan, sebagian masyarakat mempermasalahkannya saat menjabat dua setengah bulan yang lalu.

Dikatakanya “Hari ini terjawab bapak ibu sekalian, Bapak Menteri Dalam Negeri dengan tegas mengatakan ini adalah proses pemerintahan yang harus kita jalani,” tegas Valentinus

Disisi lain Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang sempat di nonaktifkan jabatanya. Kini diaktikan kembali melalui surat menteri dalam negeri Tito Karnavian.

Eltinus mengatakan, Terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Wiodo dan Mendagri Tito Karnavian atas pengaktifan dirinya kembali sebagai Bupati Mimika.

“Saya mengajak kita semua untuk terus bekerja dengan baik dan jujur diatas tanah ini sehingga apa yang menjadi visi dan misi kita bisa terlaksana dengan baik,” Dengan tegas di katanya Bapak Pembangunan Mimika Dr.Eltinus Omaleng,SH.MH.

Pewarta:Yongki/Editor:MWR

You cannot copy content of this page