Ketua KNPI Mimika,Ajak Masyarakat Dukung Proses Pleno Pemilu Berjalan Aman

Awen Magai Ketuan KNPI Kabupaten Mimika,Papua Temgah(Foto/Istimewa)

TIMIKA,(tambelopapua.com) Ketua KNPI kabupaten Mimika Awen Magai saat ditemui redaksi media tambelopapua.com. berharap semua warga masyarakat kabupaten Mimika terus mendukung proses pemilu umum tahun 2024 berjalan aman dan damai.

Awen berharap seluruh elemen  masyarakat yang ada di Kabupaten Mimika,Papua Tengah. Untuk mendukung berjalannya proses rekapitulasi suara dan Pleno tingkat Distrik, tingkat Kabupaten, yang mana sementara berproses Pleno tingkat masing-masing kata awen.

“Pleno Distrik dan Kabupaten sedang berlangsung, mari kita sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan Kabupaten Mimika, kita hargai proses yang sementara berjalan hingga keputusan  Pleno tingkat kabupaten”.harap Awen

Ketua KNPI Mimika itu pun berharap, warga masyarakat Mimika jangan mudah terprovokasi dengan pihak tidak bertanggung jawab, dan yang ini merusak citra baik kabupaten Mimika yang aman dan damai.

“Masyarakat tidak boleh provokasi situasi di kalangan sesama masyarakat dilingkungan sekitar kita. Siapapun mau koreksi maupun instrupsi harus berdasarkan alat bukti pleno C1 KWK di setiap TPS masing-masing”.katanya

Awen Magai Ketua KNPI Mimika pun, riak terus mengajak warga masyarakat Mimika untuk bersama sama menjaga situasi Mimika yang aman dan kondusif.

“Mari kita menjaga keputusan KPU Kabupaten Mimika, hasil perolehan suara dari 18 Distrik di Mimika, pasti KPU  memberikan hasil yang terbaik sesuai perolehan di lapangan”.

Awen menegaskan setiap kerja keras dan upaya caleg orang asli Papua (OAP)  disetiap Dapil, baik Kabupaten dan Provinsi hingga ke pusat harus di hargai supaya orang asli Papua bisa menjadi tuan di negerinya sendiri.

“Upayakan orang asli Papua di setiap Dapil di Kabupaten Mimika dan Provinsi Papua tengah, karena Provinsi Papua Tengah adalah DOB baru, sehingga kursi DPRD juga harus diduduki orang Asli Papua, biar mereka merasa adil kepada negara dan biarlah mereka menjadi tuan di negeri sendiri”tutup Awen Magai(rayar)

You cannot copy content of this page