Suara Caleg Hilang Saksi Parpol Gerindra Dan Garuda Walk Out  Pleno Tingkat Kabupaten

Penyesuain Data Saksi Parpol,Bawaslu,KPU,PPD Distrik Jita Pada Pleno Tingkat Kabupaten(03/03/2024)

TIMIKA,(tambelopapua.com) Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Hasil Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Mimika,Papua Tengah kembali dilanjutkan di gedung emeneme Yauware (03/03/2024)

Pleno distrik Jita tingkat DPRD Kabupaten kota akhirnya di skors yang di sepakati bersama kelima komisioner KPU Mimika dengan alasan belum bisa menetapkan hasil pleno karena beberapa alasan prosedur.

Dengan alasan perlu mengkaji beberapa keputusan terkait perbedaan data suara yang terjadi pada parpol Gerindra dan parpol Garuda yang mana mengajukan keberatan karena kehilangan suara saat pembacaan hasil pleno distrik jita oleh PPD.

Komisioner bawaslu Divisi penindakan dan Penanganan pelanggaran data dan informasi yakni Diana mengatakan saksi dua parpol yakni saksi partai Garuda dan Gerinda Memilih walka Out pada jalannya pleno tingkat kabupaten pada distrik jita daerah pemilihan 6 dan akan lakukan proses pelaporan pada Gakumdu.

Diketahui saat pleno tingkat DPRD  kabupaten kota, dua saksi partai politik mengajukan instrupsi lantaran suara caleg dari parpol masing-masing hilang pada hasil data pleno PPD distrik jita saat di bacakan di Pleno kabupaten malam tadi.

Menurut keterangan saksi partai politik Gerindra yakni Aditya mengatakan kehilangan 157 suara sedangkan saksi parpol Garuda yang enggan sebutkan nama mengatakan Partai Garuda kehilangan 199 suara partai mereka yang hilang.

Kedua saksi parpol terpaksa memilih walka out dan tidak mengikuti proses berjalannya pleno kabupaten pada distrik jita.Pleno akan di lanjutkan besok senin, 4 maret 2024 di gedung Emeneme Yauware.(rayar)

You cannot copy content of this page