Sambut Hari Raya Waisak ke- 2568 BE 2024, Umat Buddha Mimika Bagikan 55 Paket Sembako Pada Ibu ibu Janda

Suasana Pembagian Paket Sembako pada Ibu ibu janda di Kampung Naena Muktipura SP 6, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, (Foto : Jemmy Mulyono)

TIMIKA| Menyambut Hari Raya Tri Suci Waisak yang ke- 2568 BE Tahun 2024, Umat Buddha Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah membagikan 55 paket sembako kepada Ibu-ibu janda di Kampung Naenea Muktipura Satuan Pemukiman (SP) 6, Distrik Iwaka, Minggu (19/5/2024)

Kepala Cetiya Giri Loka SP 6, Romo Kartiadi mengatakan,telah mengadakan Bakti Sosial (Baksos) berupa membagikan 55 paket sembako pada Ibu-ibu janda di Kampung Naena Muktipura SP 6.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka menyambut¬† hari raya Tri Suci Waisak yang ke- 2568 Buddhis Era(BE) yang akan kita laksanakan pada tanggal 23 Mei 2024 di Wihara Bodhi Mandala Timika,” ungkap Romo Kartiadi melalui sambungan telepon seluler, Minggu (19/5/2024) sore.

Sembako tersebut dikumpulkan dari dana umat yang kemudian dibelanjakan dan dibagikan kepada Ibu-ibu janda, berupa beras premium, minyak goreng, gula pasir, kopi, teh, kecap manis dan susu kental manis.

Khusus untuk Umat Buddha di Mimika diharapkan kata Kartiadi, Dalam rangka¬† menjunjung hari Raya Waisak kali ini sesuai dengan tema Hari Raya Trisuci Waisak 2568 BE/2024 yang kita terima dari Sangha Agung Indonesia yaitu “Keharmonisan Merupakan Pedoman Hidup Berdampingan dalam Berbangsa”.

“Berangkat dari tema itu makanya kami mengadakan baksos agar dapat hidup harmonis dan berdampingan dalam berbangsa dan bernegara sesuai dengan tema tersebut,”tutupnya. (*)

You cannot copy content of this page